Tuesday, October 8, 2013

Cara Kilat Mengempiskan Traffict Rank Alexa yang Gendut

Kalo Traffict Page Rank Alexa blog shobat gendut, shobat jadi gak pede kan? Hari-hari ngeblog dihiasi dengan galau saja.

Gimana sih cara ngempisinnya? Diet? Minum jamu pelangsing?

Ikuti cara saya. 

Dua blog saya yang baru saya luncurkan tanggal 21 September 2013 lalu yang bertajuk “Sasaran Kerja Pegawai” dan satu blog lagi bertajuk "Cara Menyusun SKP", pada tanggal 21 September 2013 label Alexa pada widget Sasaran Kerja Pegawai “no data”, setelah saya lakukan promosi ke beberapa mesin pencari tanggal 1 Oktober 2013, traffic page rank Alexa menjadi 27.000.000 sekian (maaf, secara detail saya belum sempat mencatatnya, karena keburu menjadi angka 5.998.309), dan yang paling bikin saya tercengang, keadaan kemarin lusa (7 Oktober 2013) rank Alexa blog Sasaran Kerja Pegawai menjadi 5.998.309 (lihat gambar), dan jika shobat ingin bukti bahwa blog saya itu baru saya luncurkan silahkan klik Sasaran Kerja Pegawai dan Cara Menyusun SKP. Sementara itu, blog Cara Menyusun SKP sampai saat ini masih "No Data", perlu diketahui bahwa konten pada blog Cara Menyusun SKP adalah hasil ekspor impor dari blog saya Catatan Go Blog.

Apa saja yang saya lakukan untuk mengempiskan rank tersebut?
  1. Promosi dengan cara blogwalking. Berkomentarlah di (jika memungkinkan) blog yang sudah berPR (PageRank).
  2. Promosi blog dengan cara ping
  3. Promosi blog di situs-situs social-bookmarks, seperti Facebook, Twitter, dll.
  4. Pasang meta tag blog Google Webmaster, Bing, dan Yahoo.
Penjelasan secara teknis seperti di bawah ini:
  1. Cara nomor 1 dan 3 tak perlu dijelaskan secara teknis, sudah sangat jelas bukan?
  2. Cara nomor 2 dapat dilakukan melalui situs-situs penyedia jasa URL submission, misalnya: a) SubmitStart.com, b). TotalPing.Com, c) Auto-Ping.Com, d). topofblogs.com, e) bloglog.com, dsb. Untuk subbmiting pada situs b), c), d) dan e) shobat harus melakukan register lebih dahulu.

    Submiting Blog di SubmitStart
  3. Dari situs SubmitStart.com, shobat dapat melakukan submission dengan cara menuliskan URL blog pada kotak yang tersedia (Site to Submit), dan alamat email pada kotak Your email address. Akhiri dengan menekan tombol Submit. 
  4. Cara nomor 4 dapat dilakukan dengan beberapa langkah yang agak rumit. Sepertinya harus dibicarakan khusus dalam satu entri posting.  
Setelah saya amati dan saya pelajari, mengapa blog Sasaran Kerja Pegawai dan Cara Menyusun SKP menjadi berbeda kecepatan perolehan Alexa Rank-nya?
  1. Isi blog Sasaran Kerja Pegawai, murni tulisan baru, belum pernah saya tulis sebelumnya.
  2. Isi blog pada Cara Menyusun SKP adalah hasil ekspor impor, berarti ada blog lain (Catatan Go Blog) yang memiliki isi mirip dan sama persis, sehingga Google tidak melakukan crawl, atau memasukkan isi postingan ke dalam index mesin pencari.
  3. Sehingga dapat disimpulkan, untuk memperoleh Alexa Traffict Rank yang bagus, buatlah tulisan yang berkualitas, dan bermutu.

Share this

2 Responses to "Cara Kilat Mengempiskan Traffict Rank Alexa yang Gendut"

  1. fantastic.
    saya mulanya tidak percaya
    namun setelah mengujinya dengan alexa tool bar
    sekarang baru percaya.
    akan sya coba mas. trims infonya

    ReplyDelete
  2. Wah secepat kilat y gan... gimana tuh? salam kenal dari Pulau Dollar

    ReplyDelete