Monday, July 8, 2013

Tulisan Ulang: Cara Export - Import Blog

Selamat datang di blog baru saya. Jangan heran, kalau isinya ada persamaan dengan konten yang ada di blog saya yang lain. Karena pada dasarnya, blog lama itu saya hapus, lalu kontennya saya impor. Tutorial ini terutama saya tujukan kepada sahabat blogger pemula.

Jadi, sesuai judul di atas, akan saya tuturkan bagaimana cara ekspor - impor blog. Cuma, tulisan ini saya batasi untuk pengguna blogspot.com saja. Mudah kok. 


Begini deh caranya:


Langkah Awal yaitu Mengekspor Blog
  1. Login ke Blogger
  2. Navigasi mouse ke Dashboard, lalu Klik Setting
  3. Silakan klik Other / Lainnya
  4. Pilih Export Blog
  5. Pilih Download blog, biasanya hasil downloadnya berekstensi .xml. agar mudah diidentifikasi, lakukan rename terhadap hasil unduhan (download). Misalnya diberi nama: blog Goes Blog.xml
  6. Copyright Reserved
  7. Kalau sudah selesai, simpan dulu hasil unduhan.
Hasil Export Blog di'rename' agar tidak bingung sendiri
Langkah berikutnya: Import Blog


  1. Sign in ke blog yang baru anda
  2. Pilih tab Dashboard, navigasi ke Setting
  3. Navigasi mouse ke Other/Lainnya
  4. Pilih Import Blog
  5. Browse file hasil download tadi dan masukkan kode kode captcha yang diberikan oleh blogger.com
  6. Jika konten blog tidak ingin secara otomatis dipublish, hilangkan tanda centang pada kotak Automatically publish all imported posts 
  7. Kemudian klik Import Blog.
  8. Kalau sudah, tutup jendela, klik tombol Close.
Cara Import Blog

Demikian, semoga bermanfaat. Selamat berkreasi dan berprestasi.

Share this

0 Comment to "Tulisan Ulang: Cara Export - Import Blog"

Post a Comment