Thursday, September 5, 2013

Cara Mudah Memasang Tool Translator Multi Bahasa pada Blogger

Apakah shobat menginginkan blog shobat dapat diterjemahkan ke dalam lebih dari 60 bahasa?
Google telah menyediakan script untuk dapat ditambahkan ke dalam widget blog shobat, dan caranyapun tidak berbelit, hanya butuh ketelatenan sedikit.

Ciyussss? Ya, seriosa banget! Hanya dibutuhkan  8  langkah untuk bisa memasangnya.
Simak tutorial asiknya sebagai berikut:
  1. Log in ke Google
  2. Pastikan bahasa asli blog shobat telah disesuaikan seperti gambar di bawah ini.
  3. Untuk bisa mengambil kode script-nya, silahkan klik Website Translator, yang ada di bawah. Setelah muncul jendela baru, klik Add to your website now.
  4. Pada jendela baru yang muncul, isikan data URL blog shobat pada kotak yang tersedia. Pastikan shobat memilih bahasa asli blog. Lanjutkan dengan menekan Next >>.
  5. Pada menu mode pilihan, shobat boleh menentukan berapa banyak bahasa translator untuk blog shobat. Pilih display mode yang shobat inginkan seperti contog gambar di bawah ini. Untuk proses berikutnya, klik Get Code >>
  6. Sabar. Tinggal beberapa langkah lagi. Setelah tombol Get Code diakses, kini shobat harus menuju template. Klik Edit Template, tekan tombol Ctrl+F untuk pencarian cepat, temukan kode </head>  Letakkan kode dari kotak A (lihat gambar) yang telah tersedia sebelum kode </head> tadi. Tekan Save Template untuk menyimpan perubahan.
  7. Selanjutnya silahkan shobat menuju Layout/Tata letak, klik Add a Gadget. Pilih HTML/Javascript, silahkan copy-paste kode yang tersedia di kotak B. Akhiri langkah ke 7 dengan menyimpan layout.
  8. Selesai! Hasilnya seperti gambar di bawah ini (ditunjukkan oleh gambar tangan).

Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

    Share this

    0 Comment to "Cara Mudah Memasang Tool Translator Multi Bahasa pada Blogger"

    Post a Comment